Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 18 Agustus 2011

OKK 2011 tanggal 16-17 Agustus

Padatanggal 16 Agustus Maba wajib datang pukul 7. Pukul 06.30 Maba terlihat mulai memasuki are kampus STIKOM Surabaya, begitu pula dengan saya. Saya dan Maba lainnya berjalan menuju Arena Prestasi yang berada di lantai sembilan dengan menaiki tangga. Hingga napas tersengal-sengal kami memasuki Arena Prestasi dan berkumpul dengan teman2 satu kelompok beserta KS pendamping masing-masing.
Ketika waktu menunjukkan waktu 7 lewat, acara dimulai . di awali dengan yel2 penyemangat yang di pimpin oleh para OC. Kakak OC berkata jadwal hari ini sangat padat. Ternyata memang benar, di mulai dengan kegiatan yang di laksanakan di auditorium, berada di lantai dasar kampus. Kegiatan yang di pimpin oleh salah satu OC bernama Kak Rudy ini merupakan debat sidang antar kelompok. Kami yang ada di auditorium di bagi menjadi 5 komisi yang akan memecahkan suatu masalah. Dan komisi tersebut terdiri dari komisi pendidikan, sosial dan budaya, ekonomi, pembangunan, dan kesehatan. Mereka harus mempertahankan argumen masing-masing agar mendapat bagian yang besar dalam debat masalah tersebut. Kelompok kami tergabung dalam komisi ekonomi.
Pada akhir sidang debat tersebut, diperoleh hasil 15 % untuk komisi pendidikan, 10 % untuk komisi sosial budaya, 15 % untuk komisi ekonomi, 30 % untuk komisi pembangunan dan 30% untuk komisi kesehatan.
Setelah itu kami memiliki waktu senggang sebentar untuk membicarakan perlengkapan. Kemudian kami melanjutkan kegiatan selanjutnya untuk membuka rekening di Bank CIMB Niaga. Kegiatan tersebut dilakukan oleh shift 4. Setelah selesai membuka rekening, kami melanjutkan kegiatan yang berupa permainan. Lalu kami melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu pelatihan Blog. Kami di jelaskan cara menggunakan blog untuk mengerjakan tugas ketika OKK 2011 dan ketika aktif di kampus.
Setelah pelatihan blog, kami kembali untuk menjalani kegiatan selanjutnya yaitu sosialisasi perpustakaan. Kami di jelaskan prosedur meminjam dan menggunakan fasilitas perpustakaan yang di lakukan lewat via internet. Setelah sosialisasi perpustakaan STIKOM, masih ada waktu yang di gunakan oleh OC untuk memberikan kesempatan masing-masing kelompok menunjukkan yel-yelnya. Pukul 4 sore sebelum waktu pulang, kami di beri informasi tentang upacara 17 Agustus esok hari. Tetapi saya harus meninggalkan tempat terlebih dahulu untuk berlatih paskib.
Kami para paskib memulai latihan di halaman. Mulai dari latihan formasi sampai, simulasi upacara, hingga gladi kotor upacara 17 Agustus. Saya dan teman-teman pulang pukul 8 malam.
Pukul 04.30 paskib harus sudah sampai di kampus dan berkumpul di Ruang GK. Namun masih saja yang datang terlambat, sehingga pasukan masih saja kurang lengkap sampai jam menunjukkan pukul 6 pagi.
Dan akhirnya pukul 07.30 kami bersiap untuk menuju lapangan untuk upacara pengibaran bendera merah putih. Jantung terasa dag dig dug ketika akan pengibaran bendera. pengibaran bendera pada saat itu kurang begitu bagus karena saya sempat membuat kesalahan dalam barisan karena terlalu nervous dan grogi.
Belum sampai upacara selesai, saya yang berada dalam barisan paskib merasa sangat tidak enak badan. Terasa mata dan badan berputar-putar. keluar keringat dingin yang banyak dari badan saya. Dan ketika saya di tanya salah satu pembiba paskib spontan pikiran blank dan badan serasa tidak bisa di gerakkan. seketika saya ambruk. Saya mendengar suara mereka yang terlihat panik, tapi saya sendiri tidak mampu menggerakkan badan. Dan karena saya terbaring sampai acara pada hari itu selesai, jadi saya tidak bisa menceritakan kegiatan setelah upacara dan lomba-lomba apa saja yang di lakukan.

1 komentar:

Rully D'Portable mengatakan...

podo ae ternyata mburi-mburine... *RUANG KESEHATAN*

Posting Komentar